Berbagai Model Tas Kulit Pria & Wanita yang Perlu Diketahui

Ketika hendak bepergian dan ingin membawa barang-barang seperti handphone, make up, parfum, atau yang lainnya pastinya membutuhkan wadah. Biasanya orang-orang akan mengambil tas yang menjadi kesayangan sebagai wadah tersebut. Tas sendiri memang menjadi salah satu hal yang dibutuhkan dalam keseharian. Untuk pemakaiannya bisa dikenakan oleh pria atau wanita, tidak terbatas usia. Namun tetap saja harus menyesuaikan dengan model antara tas dewasa dan anak-anak. Salah satu tas yang memiliki banyak penggemar adalah tas kulit. Baik dari tas kulit hewan asli atau kulit sintetis. Mengenakan tas kulit akan membuat penampilan menjadi lebih fashionable tentunya. Banyak orang rela mengeluarkan kocek dalam jumlah besar untuk mendapatkan tas kulit yang menjadi incaran.

4 Model Tas Kulit Pria & Wanita

Dari segi harga, tas kulit memang mempunyai harga lebih mahal dibandingkan dengan tas bahan lainnya. Terlebih lagi jika tas kulit tersebut benar-benar menggunakan bahan kulit asli. Bisa jadi satu buah tas kulit dihargai sampai jutaan rupiah. Keberadaan tas kulit asli maupun sintetis sekarang ini pun semakin mudah untuk didapatkan. Hal ini tidak lain karena sudah banyak toko tas kulit yang mulai mempromosikan produknya lewat online. Jadi bukan hal sulit lagi jika kita berada di luar kota dari toko tas kulit yang menjadi incaran. Proses jual beli sendiri sudah bisa dilakukan secara online, jadi semakin memudahkan setiap orang yang ingin memesan tas kulit.

Baca juga : konveksi kaos bandung berproject bandung jawa barat

Sebelum memesan tas kulit, pastikan untuk mengetahui apa yang diinginkan terlebih dahulu. Misalnya mempertimbangkan model tas kulit seperti apa yang akan dipesan. Nah berikut ini terdapat beberapa model tas kulit yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

  1. Ransel

Tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya tas ransel bukan? Cara penggunaannya adalah dengan meletakkan tali pada kedua pundak. Umumnya tas ransel ini memiliki banyak kompartemen. Seperti satu kompartemen utama yang luas, dua kompartemen tambahan di bagian depan, atau juga dua kompartemen di masing-masing sisi. Menggunakan tas ransel membuat Anda bisa memasukkan cukup banyak barang dan membawanya sekaligus. Ukuran dari tas ransel ini sendiri pun bermacam-macam. Jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pastinya.

  1. Slempang

Menjadi salah satu model tas yang paling banyak dipilih oleh para wanita. Ini dikarenakan model yang lebih simpel dan mudah dibawa. Cukup dislempangkan di salah satu bahu sudah membuat penampilan menjadi semakin stylish. Biasanya tas slempang kulit ini pun juga hadir dalam berbagai ukuran dan jumlah kompartemen berbeda-beda. Ada tas slempang yang hanya satu kompartemen dan beberapa kompartemen untuk meletakkan barang-barang ke dalamnya. Tas kulit slempang tidak hanya hadir dalam bentuk polos saja, tetapi juga yang mempunyai motif unik. Pun tas slempang ini tidak hanya bisa dikenakan oleh wanita saja, tetapi juga bisa dikenakan oleh para pria.

  1. Messenger Bag

Untuk model tas kulit satu ini awalnya dipakai oleh tukang pos. Yang mana memiliki ukuran sedikit besar, namun bentuknya simpel. Cocok untuk orang yang tidak suka dengan tas dengan kesan ramai. Di zaman sekarang ini, messenger bag sudah bukan dipakai oleh tukang pos lagi. Sebab tukang pos sudah tidak banyak ditemukan di kota-kota besar sekalipun. Messenger bag saat ini banyak digunakan oleh para pria pekerja kantoran, mahasiswa atau mahasiswi, dan wanita karir. Model simpel membuat menjadi lebih praktis. Tas ini pun hadir dalam beberapa ukuran model penutup yang berbeda, jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan.

  1. Jinjing

Sesuai dengan namanya, tas jinjing memang cara pemakaiannya di jinjing. Beberapa tas jinjing memang mempunyai tali panjang, namun tetap saja tidak menghilangkan cara pemakaian awal yang memang dijinjing. Tas kulit jinjing memiliki tampilan yang sederhana karena tidak banyak memiliki motif. Umumnya memang tas kulit jinjing dibuat tidak mempunyai motif untuk menghadirkan kesan kulit tersebut. Biasanya tas jinjing ini dipakai oleh para wanita karir atau untuk pergi ke pesta. Ukuran tas jinjing kulit ini pun berbeda-beda, jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mudah Merawat Tas Kulit

Apabila Anda mempunyai tas kulit, pastikan untuk merawatnya dengan baik. Hal ini dimaksudkan supaya tas kulit semakin bisa tahan lama dan awet. Untuk tas kulit ini bisa dipadukan dengan beberapa warna outfit untuk menghadirkan penampilan lebih mewah dan fashionable. Berikut ini beberapa tips merawat tas kulit supaya tahan lama.

  1. Jangan Menunda Membersihkan Tas Kulit

Jika Anda menemukan noda-noda kecil pada tas kulit, lebih baik untuk segera dibersihkan. Apabila noda tidak segera dibersihkan, maka akan membuat noda tersebut menjadi sulit untuk dihilangkan. Untuk menghilangkan noda yang menempel pada tas kulit bisa menggunakan dua cara. Yakni dengan menggunakan hairspray dan digosok kapas sampai noda hilang. Yang kedua adalah dengan menggunakan alkohol dan menggosok pada noda sampai hilang. Apabila masih ada sisa noda, maka bisa diulangi lagi sampai noda benar-benar hilang.

  1. Menggunakan Dust Bag Ketika Disimpan

Sebelum menyimpan tas kulit asli ke dalam lemari atau tempat penyimpanan tersendiri. Ada baiknya jika dimasukkan ke dalam dust bag terlebih dahulu. Dengan menggunakan dust bag, maka tas kulit bisa terhindar dari debu dan kotoran. Biasanya dust bag ini sudah didapatkan saat pembelian tas. Tetapi jika tidak mendapatkan dust bag, maka bisa membeli dust bag terlebih dahulu. Harga dust bag sendiri pun tidak terlalu mahal, jadi bisa membeli beberapa untuk tas-tas yang belum ada dust bag. Akan tetapi harus diperhatikan juga bahwa jangan terlalu lama menyimpan tas di dalam dust bag. Sebab akan menyebabkan lembab dan tumbuh jamur. Secara berkala keluarkan dari dust bag dan digunakan secara bergantian atau sekadar di angin-anginkan saja.

  1. Gunakan Kapas untuk Membersihkan Tas Kulit

Dibandingkan dengan menggunakan tisu basah saat menyeka debu pada tas kulit. Akan lebih baik jika menyeka debu menggunakan kapas dan micro fifer saja. Kapas dan micro fiber mempunyai tekstur lembut. Jadi bisa dengan mudah menyerap kotoran dengan baik. Dengan menggunakan kapas atau micro fiber untuk menyeka debu atau kotoran maka permukaan tas kulit tidak mudah tergores dan rusak. Tentunya Anda tidak ingin tas kulit kesayangan menjadi belang-belang seperti terkena cakaran kucing bukan.

  1. Menggunakan Conditioner Kulit untuk Menjaga Kelembapan Tas

Apabila Anda mempunyai tas kulit, maka harus bisa menyediakan conditioner di rumah. Conditioner kulit akan berguna untuk menjaga kelembapan, sehingga tas kulit tidak akan mudah berkerut atau mengelupas. Tentunya Anda juga tidak ingin tas kulit yang disayangi bahannya harus retak-retak atau mengelupas di sana-sini bukan. Untuk mendapatkan conditioner kulit ini pun hal sulit. Anda bisa mendapatkan di toko yang menjual leather goods. Meskipun harus mengeluarkan anggaran lagi, namun akan sepadan dengan ketahanan tas kulit nantinya.